Pages

Thursday, September 17, 2009

tradisi mudik...macet tapi asik!


Lebaran sebentar lagi....
Ketupat, Baju baru, Opor, kue -kue kering hmmmmm semua khas lebaran yaaa...
apalagi yang khas banget dari hari raya lebaran??? pasti donk tradisi MUDIK !!!
sekalipun gw gak merayakan lebaran, tapi gw ikutan ngerasaian berlebaran coz keluarga gw niy Pancasila, ada yang muslim juga... seru!
nah satu hal yang memang jadi tradisi dr taon ke taon ya emang mudik lebaran yah... meskipun gw gak ngerti sejak kapan tradisi mudik ini dilakukan masyarakat Indonesia.
Beribu - ribu orang pulang ke kampung halamannya, rela antri di stasiun, terminal bus, bandara ; rela bayar mahal buat beli tiket dan rela berjam - jam kena macet di jalanan.... yah pastinya karena mereka pingin ketemu sama orang-orang tercinta yang udah lama gak ketemu. Salah satu tujuannya selain melepas kangen ya buat menjaga tali silaturahmi kan...???
wedew... gw gak ngebayangin yah kalo gw jadi salah 1 diantara mereka... secara gw blom pernah ngerasain gimana rasanya jd mudikers hehehe ;p


dan yang pasti banyak alasan dan cerita menarik dari tradisi mudik, ya kan ya dong?
habis makan nelen kedondong????(hehe kumat gila nya!)
dari yang kangen ketemu sodara sodara sekampung, mudik buat nunjukin kesuksesan sama orang-orang di kampung, bahkan sampai ada juga (mungkin) yang buat tujuan bisnis. tapi apapun tujuan mereka.... tradisi yang satu ini memang selalu diminati ribuan orang tiap tahunnya...
SELAMAT MUDIK para MUDIKERS...
1.be carefull with u'r belongings
2.dun talk with strangers
3.istrirahat kalo cape'
4.jangan terlalu berlebihan make perhiasan
hehehe pokonya ati2 yay... semoga selamat sampai tujuan ....
5.

No comments:

Post a Comment

Monggo kalau mau komentar