Pages

Friday, January 22, 2010

Rumput Tetangga ko' Lebih Hijau yaa?!?


Semalem siaran Cokelat - Stroberi , Program baru di radio gw. Program interactive yang diasuh oleh 2 host, cewek and cowok, gw and adika partner gw yang paling asyik. Nama Cokelat-Stroberi ini memang mengadopsi ato mengambil yah ??? dari sebuah film, masih inget kan film Coklat Starwberry??? Nah kita memang ambil dari judul film itu, mengusung konsep obrolan 2 makhluk beda jenis dengan perspektif masing-masing. Cokelat mewakili kaum adam dan Stroberi yang manis, cantik, imut merupakan gambaran dari pihak kaum hawa.

Topik yang kita obrolkan semalam adalah tentang 'Rumput tetangga yang selalu terlihat lebih hijau'. Hal yang umum dan lumrah dan pernah dirasakan oleh hampir semua manusia di muka bumi ini. Termasuk sama si host yang bawain acara itu sendiri. Kita bahas topik itu dari perspektif si Cokelat dan si Stroberi. Apa siyh yang kita lihat dari rumput tetangga??? kenapa selalu nampak lebih hijau???? Kadang kita sering bertanya, iyh si dia ko bisa yanh punya posisi 'X' di perusahaan A, atau waaahhh si anu mobilnya baru, gajinya berapa tuh sebulan bisa beli mobil kayak gitu, atau mungkin.... buset si B ko bisa siyh punya pacar cantik/ganteng kaya gitu ?? how come?!? dan secara garis besar pertanyaannya adalah: ko dia 'lebih' ya dari saya?!?
Ternyata baik laki-laki ataupun perempuan nyaris merasakan hal yang sama, ketika kita menengok rumput tetangga. Rasa iri, sedikit dengki memang bagian dari sifat manusia, gak laki gak perempuan, sama aja.
Nah tapi sampai kapan kita pelihara terus rasa itu? pasti bikin kita jadi gak nyaman, merasa selalu kurang dsb. Mau terus-terusan ngerasa iri sama rumput tetangga?? gak kan... sebenarnya rahasia untuk mengurangi kadar iri itu mudah, kalo gw siyh baru mampu mengurangi, kayaknya untuk menghilangkan susah deyh, secara kita manusia bukan malaikat ... resepnya gampang aja siyh... yaitu BERSYUKUR, jangan lupa untuk senantiasa bersyukur atas apa yg kita miliki, dan juga jagan lupa MEMBERI dari sebagian yang kita miliki, dengan seperti itu kita bisa merasa lebih bahagia. Merasa lebih berarti.... ada banyak tips sebenarnya... boleh anda browsing sendiri tapi kalo resep gw mah cuma itu aja.
Yah.... kalo mau terus liat rumput tetangga, rumput kita malah gak terawat... jadi sekali-sekali cobalah tengok dahan dan ranting, pohon dan kebun basah semuaaa.....

No comments:

Post a Comment

Monggo kalau mau komentar