Pages

Thursday, January 28, 2010

Udang Kipas-Kipas Asoy


Mari ibu-ibu dan remaja putri kita memasak lagi... resep minggu ini adalah UDANG KIPAS-KIPAS ASOY. Masih bersama koki yang manis, narsis dan hobi bawa linggis ya ibu-ibu ayooo skerang siapkan alat dan bahan nya. Jangan lupa cuci tangan dan berdoa dulu sebelum memasak ...
Mari Molaaaay :

Bahan dan Bumbu:
1 kg Udang size 40 beli di supermarket ato pasar
merica bubuk
garam
tepung mazena
telur
masako/royko --> kalo saya cocok masako
kecap asin ---> kecap asin yang enak itu cap ikan merah (menurut saya)

Cara membuat:
hehe cuci udang, buang kepalanya ( kepala di wadah terpisah disangrai dl kalo mau dibuang biar limbahnya gak bikin bau), belah udang buang kotoran item yg ditengah, bumbuin pake garam, merica,kecap asin sedikit dan telor , trus masukin ke udang ke tepung mazena yang sudah ditaburi sedikit masako( sedikit aja yah... kalo gak pake tepung mazena bisa juga pake tepung bumbu yg udah jadi)... trus goreng sampe kuning kecoklatan.
Angkat.... dan siap untuk dihidangkan
bisa dicocol pake sambal botol atau sambal bangkok atau bikin saos lemon sendiri
Resep udang saos lemonnya menyusul yah ibu-ibu ...

..... have a nice weekend .....

No comments:

Post a Comment

Monggo kalau mau komentar