Pages

Wednesday, April 7, 2010

dun 4get to say Thank u!


Hari ini gw berangkat kantor agak siangan, jam 07.30! 30 menit lebih siang dari biasanya. Hehehe tumbeennnn banget tadi pagi kok rasanya maleeessssss banget bangun pagi :D dan males banget buat dandan layaknya seorang sekretaris, so... hari ini gw ngantor pake jeans, kemeja and spatu converse kesayangan gw hihi... akhirnya si konvie ini bisa gw pake lagi :D

Well... sesuai dengan kata pepatah ya... ”The early bird catches the worm.” Artinya siapa yang bangun pagi akan dapet rejeki (gitu kali yak?), tapi emang bener siyh kalo bangun kesiangan kan semua buru2, jalanan udah macet pula, semua orang buru2 pula, gak sempat sarapan dsb ... Lain kalo bangun pagi, sempet menikmati sarapan, dandan berlama-lama, angkot banyak, jalanan blom macet dsb !

Nah karena pagi ini emang gw hawanya males bgt, jadi yah resiko gw tanggung sendiri, angkotnya rada nunggu lama, udah gitu ugal-ugalan pula! tapi ada cerita juga nih di angkot. Begini ceritanya.... (laaaaaaaah daritadi emangnya gw ngapain??? kepanjangan prolognya). Okaaayyy ... tu wa ga pat... molaaay :
Tadi pagi naik angkot bareng sama 2 orang cewe cantik, yang 1 pake rok mini... pahanya putihhh mulus euy :D, blom lama naik terjadi kehebohan di dalam angkot, ada air dimana2... si cewe putih pake rok langsung spontan berdiri dan pindah tempat duduk takut airnya kena rok nya yang (mungkin)mahal then pas dia berdiri aku malah tau itu air berasal dari dalam tas 'hermes' ungunya. Sontak saya bilang ... dengan manis tentunya 'Mba... air minumnya tumpah' si mba ini makin panik dan airpun udah kemana2 kecuali ke tempat saya hehe... 3 menit kemudian 2 orang penumpang turun dan angkot makin heboh (2 orang mba tadi yang heboh ... gw mah tetep kalem) trus si sopir angkot tiba2 aja marah sm penumpang yang baru aja turun
Sopir angkot : aaahhh lo tuh naik angkot bawa2 ikan ... gak mikir lo airnya tumpah kemana-mana jadi basah semua
Mas tertuduh: aa.. uuu... eemmm (blom sempet jawab keburu si sopir marah2 lagi)
Sopir angkot: shdgbghksajsdhjshwKhKEJHDKWJLWJ (marah2 gajebo... ga jelas bo!)
trus angkot jalan lagi dan saya ngomong ke pak sopirnya ... 'pak yang tumpah itu air minum bukan air ikan dan bukan dari mas-mas itu'
Pak sopir mukanya cengo' gitu! trus masih dengan ngomel2 gak jelas dia ambil kanebo trus dikasih ke saya 'mba tolong di lapin ya'
daaaaaaaaaaan berhubung gw baik hati gw elapiin lah tuh jok yang basah! tapi yang gw heran nih, kenapa si mba' pake rok yang pelaku penumpahan air ini malah sibuk sama tas 'hermes' nya yang basah dan sama sekali gak peduli sama jok yang basah dan gak ngucapin 'thank' juga udah gw bantuin ngelap jok dan lagi nih pas gw balikin kanebo ke pak sopir , dia juga gak ada bedanya sama si mba' itu.... sama-sama gak bilang terima kasih kek, matur nuwun kek, matur tengkyu kek.

Nah dari cerita tadi... ngerti kan pesan moralnya? tar deyh gw tulis... hehe mungkin manusia jakarta jaman sekarang memang super sibuk ya... bahakan sampai mengucapkan 'terima kasih' pun pada gak sempet. Kalo gak sempet ngucapin terima kasih sama sesamanya atas hal-hal kecil yang didapatkannya tiap hari gimana ngucapin 'terima kasih' sama Tuhan???
So sudahkah anda mengucapkan Terima Kasih atas apa yang anda terima hari ini???


**pesan moral :
1. tutuplah botol minum anda dengan rapat sebelum dimasukkan kedalam tas
2. jangan nuduh sembarangan.. malu kan kalo tudhannya gak bener :P
3. say thank doooonk atas apapun yang anda dapat dari orang2 sekitar anda, even itu bantuin sekecil apapun :D
4. jangan lupa bayar angkot !!!

3 comments:

  1. wakakakakaa...nggeh mba iren yang manizzz..makasih yah...wakwkakwka

    ReplyDelete
  2. Tengkyu iyeeeeen udah ngasih pencerahan...karna kowe juga skrg jadi orang jkt jadi jangan follow2 mereka yah,inget itu..whehe...

    ReplyDelete
  3. Anonymous: heh ora ninggal jeneng yah... sp kuwe??

    Arif : hehe Insya Allah gak lah... aku slalu trima kasih :) trima kasih buat kalian yang telah baca tulisanku dan meninggalkan pesan disini :)

    ReplyDelete

Monggo kalau mau komentar