Pages

Friday, July 20, 2012

Kesalahan Tak Selamanya Merugikan

Banyak orang yang seringkali menyesali kesalahan - kesalahan yang telah diperbuat. Pun demikian terjadi dengan saya, untuk beberapa kesalahan yang telah saya perbuat, saya cm bisa ngomong 'if i can turn back time' Namanya nyesel pasti di belakang, kalo di depan itu namanyan apa ya? ada yang tau? *ini postingan atau semacam kuis ya?* Okay lanjut ... Tentang kesalahan, bahwa banyak orang merasa sangat rugi setelah melakukan kasalahan.Padahal kalo kita selalu melihat sesuatu dari sisi positifnya, maka tak selamanya kesalahan itu merugikan. Coba diingat - ingat lagi mungkin anda pernah diuntungkan dari kesalahan yang anda buat. Saya sendiri beberapa kali merasa bodoh (pada awalnya) ketika melakukan kesalahan, namun dari beberapa kesalahan tersebut malah ternyata membawa keuntungan buat saya loh. Contoh kecil kemarin, saya mau ke salon ... cuma mau creambath and blow aja sih. dan kebetulan lagi di derah blok M, masuklah saya ke Blok M Plaza karena ada salon Jhon* An**ean yang lumayan murah lah dibanding Hair Cod*. dengan PD saya langsung aja masuk ke Jhoni Andrean di Lantai 4 (kalo gak salah). Setelah masuk, ternyata kok saya amat-amati interior dll nya beda kayak salaon JA yang biasanya saya datengi yah. Okey setelah di keramas dan mulai 'digarap' kepala saya, saya ngobrol sama mbak yang 'menggarap' kepala saya itu. Dan ternyata saya emang salah masuk salon, salon yang biasa saya masuki di ujung sebelah sonoooo bukan yang ini. Salon yang saya masuki itu School and Training nya JA. Untung cuma creambath yaa, coba kalo potong ...??? Well ... dan pas udah selese dan mau bayar, eh saya shocked loh ... karena murah bangeeeeeet!!! Saya jadi seneng, dapet salon murah di kota yang serba mahal ini. Terus dalam hati saya langsung bersyukur ' oh God ... saya ngirit hari ini .. thank God' Itu sih cuma contoh kecil aja, beberapa kesalahan saya yang lain juga ada yang menguntungkan. Bagaimana kita melihat sisi positifnya aja sih ya :) So ... ada yang punya pengalaman ttg kesalahan yang tak selamanya merugikan? *selamat sahur ya buat yang akan menjalankan ibadah puasa, semoga bisa mensyukuri sahur kali ini*

4 comments:

  1. kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja bikin kita bisa introspeksi diri. coba kalau kita selalu bener terus jadi orang...bosen mbokan?
    Pahlawan' Indonesia maupun di film film, misal sipderman, batman, juga pernah/sering?? salah. tapi mereka tetep berjuang.

    sopo salah seleh, becik ketitik olo ketero yin...

    ReplyDelete
  2. widiiih jan nyong terharu kiye jebule blog ku masih dibaca olehmu kang ... nyong li nang Jkt siki, yuh mageh kapan ketemuan???
    pokoke nang jkt ya tetep ngapak2 hwahaha

    ReplyDelete
  3. kalau saya sih sejak dulu emang selalu masuk salon JA yang training, supaya lebih murah, hehehe...

    kesalahan yang menguntungkan? kayaknya hampir semua apa yang saya syukuri saat ini adalah hasil dari kesalahan.

    - saya anak bandel --> dapet guru pembimbing TA yang oke punya
    - saya lulus lama --> saya dapet suami, hahaha
    - dll, dst.

    maka dari itu, sama spt mbak, saya ga pernah menyesali kesalahan. saya lebih suka menyebutnya sebagai "proses". :D

    ReplyDelete
  4. Mbak kopi tanpa gula thank buat kunjungan ke blog saya, langsung saya melakukan kunjungan balasan *udah kaya presiden nih bahasanya*


    yess agree sama yang disebut 'proses' itu :)
    wah itu kok lulus lama dapet suami, saya proses dapet suami lha kok angele ngungkuli gawe skripsi yo mbak?

    ReplyDelete

Monggo kalau mau komentar