Pages

Monday, November 12, 2012

Enchanting Bali



Menjalani profesi yang 'tidak jelas' ada susah dan banyak senangnya. Karena saya bingung banget kalau ditanya banyak orang tentang pekerjaan saya. 'kerjaan kamu apa tho Irene?' apa dong kerjaan saya? saya bukan orang kantoran, ndak punya kantor, ndak punya jabatan, tapi saya berpenghasilan.

Minggu lalu, saya berhasil dapat penghasilan dari 'jalan-jalan'. Selama 7 hari saya 'jalan-jalan' di Bali mengantar beberapa wisatawan Australia yang memang berniat menikmati Bali untuk berlibur.
Hari pertama saya bertemu mereka, saya dibuat stress karena accent mereka yang errrrrr... , hari kedua saya masih tetap pusing dengan accent mereka hahaha ... lha kapan gak pusingnya dong?

Membawa rombongan untuk Tour di Bali memang bukan kali pertama ini, sebelumnya saya sudah beberapa kali membawa rombongan ke Bali, tapi membawa tourist asing ini pertama kalinya.
Apa bedanya? banyak. dari mulai destinasi, tempat stay, tempat makan semuanya beda antara rombongan domestik dan rombongan bule-bule.
Rombongan saya kemarin memilih tempat stay yang jauh dari keramaian, maklum lah mereka rata-rata sudah berumur, sudah ndak kepengin lagi yang rame macam Kuta atau Legian. Tempat-tempat yang dikunjungi juga tempat-tempat yang tenang dan eksotis dan tidak terlalu banyak tourist.

Apakah saya menikmati pekerjaan saya sebagai 'tukang jalan-jalan' ? yess i do love my job!

Beberapa tempat eksotis yang kemarin saya kunjungi:


It's White Sands Beach, terletak di Candidasa. Pantainya bersih, gak banyak wisatawan, pasirnya putih dan airnya jernih, pengunjung bisa snorkeling di pantai itu, dan juga banyak resto yang menyewakan payung dengan harga Rp 15.000 /payung, harga makanan dan minumannya juga reasonable :)



salah satu daya tarik Jimbaran adalah 'Sunset' nya, banyak orang yang rela membayar mahal untuk menyaksikan Sunset, meski makanan di Resto2 di Jimbaran tidak terlalu enak, tapi wisatawan ke Jimbaran memang bukan untuk menikmati makanannya tapi untuk menikmati sunsetnya :)


Barong Dance ini merupakan salah satu hal yang wajib disaksikan oleh wisatawan asing, saya sudah beberapa kali nonton Tarian Barong ini dibeberapa tempat di Batubulan, tapi tetap saja berdecak kagum ketika menyaksikan pertunjukan itu.



Tirta Gangga is a village and palace in eastern Bali, Indonesia, about 5 kilometres from Karangasem. This place is wonderful ... visit and enjoy the view :)

Dan masih banyak tempat-tempat menarik lainnya di Bali, 7 days isn't enough to explore Bali because everyday is 'SUN - DAY ' in Bali.

1 comment:

Monggo kalau mau komentar