Pages

Tuesday, November 13, 2012

Melaka the World Heritage


'Bagi seorang lajang, hobi bepergian seakan menjadi simbol kebebasan, urusan jodoh tidak perlu dikhawatirkan! Mari berkelana ... ' *media-indo*

Ada benarnya quotes tersebut, dan saya orang yang sangat hobi bepergian. Semenjak lulus SMA saya sudah hobi 'ngelayab' dulu sih paling jalan-jalan ke Jogja tapi saya sudah sangat menikmati hobi jalan-jalan tersebut. Sampai akhirnya hobi itu kian menjadi :)

Kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang eksotisme negeri sebelah yang sama kita gak pernah akur hahaha, tapi entah kenapa saya sangat menikmati suasana di tempat itu, Melaka.

Negeri Melaka atau juga dikenal sebagai Melaka Bandaraya Bersejarah, 1989, merupakan salah satu negeri (provinsi) di Malaysia. Pada tahun 2008 Melaka dan George Town, dinobatkan oleh UNESCO sebagai Kota Warisan Dunia (World Heritage). Negeri Melaka dinyatakan sebagai 'Melaka Maju' pada 20.10.2010 pada jam 20:10 di Stadion Hang Jebat yang disempurnakan oleh Perdana Menteri Malaysia langsung dari Putra World Trade Centre (PWTC), Kuala Lumpur. Melaka juga dinyatakan sebagai Negeri Bandar (Kota) Teknologi Hijau (Wikipedia)

Pertama kali saya menginjakkan kaki di Melaka adalah akhir Juni 2012, sebenernya sudah pingin nulis dari kemarin-kemarin, tapi kok ya males aja bawaannya :D
Pertama kali kesana saya langsung jatuh cinta sama suasana Old Town di Malaka, banyak Bar dan coffe shop yang suasananya asik, dan pengunjung-pengunjung bar pun sangat friendly, tapi awas ya tetep waspada sama stranger. Bangunan - bangunan tua pun nampak eksotis karena Pemerintah Malaysia dan kesultanan Melaka memberikan perhatian untuk perawatan bangunan-bangunan tua.
Beberapa tempat makan disana juga makanannya enak, harganya pun lebih murah daripada di Jakarta (kalo gak salah convert sih).
Untuk penginapan juga banyak banget pilihan, tinggal menyesuaikan budget anda saja, dan akhirnya semua itu menjadi paket wisata yang mampu menarik banyak wisatawan dari berbagia penjuru dunia.

Yuks kita lihat beberapa dokumentasi saya di Melaka:


Pemandangan di tepi Sungai Malaka di malam hari, banyak bar di tepian sungai yang bersih itu.



Itu mantan pacar saya *eh, itu salah satu sudut di Jonker Street pedagang rempah-rempah ... fyi pemirsa daun2an kering itu kalo diseduh rasanya enak banget :), banyak sekali pedagang, kalo mau cari oleh-oleh bisa cari juga di Jonker Street.


Kalau yang ini pemandangan Jonker Street di Siang hari


It's Baboon house ... my fave coffee shop in Melaka, recommended banget deh suasana unik, kopinya enak, harganya murah :)


Saya berpose di depan Gereja St. Paul, di bekas gereja yang berada di puncak bukit itu tkita bisa lihat pemandangan kota malacca, didalam gereja sebagian atapnya dah ga ada ini kita melihat batu2 nisan besar yang disandarkan di dinding2 gereja.


Nah yang ini biarkan saya bernarsis ria ya ... :)

So, kalau ada rencana berkunjung ke Negeri Jiran ... Melaka salah satu tempat yang menurut saya wajib dikunjungi.

3 comments:

  1. ciyeeeee,,, ehemm deh yg jalan2 muluuu

    ReplyDelete
  2. wogh baru tau blog yg ini
    nah kalo yg difoto itu mantan yg baru manah? #halagh

    ReplyDelete
  3. om warm ih dari dulu blognya ini kali om ... yg itu blog abal2 dan gk pernah di rumat :D
    itu mantan yang paling fresh from the heart *halah*

    ReplyDelete

Monggo kalau mau komentar