Pages

Wednesday, March 6, 2013

seberapa mahal 'Berlian Si Etty' ?!?

Semalam (5 Maret 2013), saya dan beberapa teman blogger menghadiri Gala Premiere ‘Berlian Si Etty’ di XXI Epiwalk Kuningan atas Undangan dari Makaya Communication. 

Berlian Si Etty (Fitri Tropica) garapan Dimas Adi Pratama ini bercerita tentang seorang perempuan Sunda yang mempunyai kepribadian yang unik dan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran. Karier Etty yang cemerlang sebagai seorang marketing membawanya Ke Kota Metropolitan, Jakarta.
Pindah dari Bandung ke Jakarta membuat Etty dan Riky (suami Etty) yang diperankan oleh Yogi Finanda harus mampu bertahan hidup di tengah kerasnya kota Jakarta.  Bersama dengan teman-teman satu teamnya Roby, Rina, Emmy dan Reza, Etty selalu berbagi keceriaan. Ibu Miranda, atasan Etty pun selalu memberi dukungan kepada Etty dan teamnya.

Sampai pada suatu ketika, kejujuran dan persahabatan Etty harus dipertaruhkan. Dan Etty harus membayar mahal untuk itu, Etty dipecat dari perusahaan tempat dia bekerja saat dia sedang hamil tua. Dengan perasaan yang sedih, Etty memutuskan kembali ke rumah orang tua nya di Bandung. 

Ketidakjujuran Etty kepada orang tua nya tentang apa yang terjadi membuat Riky marah.            
“Sepahit apapun kejujuran masih lebih baik daripada terus-terusan berbohong” – Riky.                      
Karena kemarahan Riky akhirnya Etty sadar dan bercerita tentang yang sesungguhnya terjadi kepada orang tuanya. 

Setelah melahirkan, Etty kembali ke Jakarta, bersama-sama dengan Riky suaminya tercinta, Etty kembali membangun mimpinya untuk mendapatkan ‘berlian’ sebuah benda yang dipuja oleh banyak kaum hawa yang menjadi simbol dari tujuan perjalanan Etty. Dengan usaha dan kerja kerasnya, akhirnya impian Etty pun terwujud.
“Perjuangan, pengalaman dan kegagalan memang ada bayarannya” – Etty

Drama komedi yang merupakan karya perdana Makaya Cipta Komunika dan Mottekar Image ini merupakan sebuah kisah nyata yang diramu dalam gaya pop urban dan mencuatkan nilai-nilai kejujuran yang saat ini sudah jarang dimunculkan. Sebuah cerita sederhana yang dibumbui oleh beberapa celetukan-celetukan yang cukup menggelikan dan beberapa adegan manis yang mampu membuat beberapa penontonnya meringis. 

Bakal seru kalo nonton film ini bareng sama sahabat-sahabat. Dan ada Ike Nurjanah juga loh yang tampil meski cuma sekian menit, pas lah buat ngobatin kangen para fans Ike Nurjanah. Yang pasti film ini merupakan debut pertama Fitri Tropica di layar lebar. Penasaran gimana Fitri Tropica beracting? Tonton aja film in!

Thanks buat yang sudah ngajakin saya nonton Gala Premiere “Berlian SI Etty”  @nunik99 , thanks juga buat @riuusa , @lisaboykecil dan special buat mbak @omith yang sudah ngundang kita J Kalian semua cool! 


1 comment:

  1. sepertinya menarik nih pelem, patut untuk aku tonton, dan itu foto kenapa bibirnya di monyong-monyongin hihihihhi :D

    ReplyDelete

Monggo kalau mau komentar