Pages

Monday, April 29, 2013

Patin Bakar Kedai Disto



Akhirnya saya menulis soal makanan lagi setelah lama ‘libur’ posting. Semalam saya akhirnya mencoba makan di Kedai Disto di kawasan Cipete Jakarta Selatan, tepatnya di depan Dapur Sunda Cipete – Jaksel. Setelah beberapa kali mendengar tentang ‘ikan bakar patin di Cipete yahud loh’ akhirnya semalem kesampaian juga makan disana.

Kami memesan, 1 ikan Patin Bakar, 1 tumis kangkung dan 1 tempe penyet. Rasa masakannya seperti masakan rumahan (rumah saya maksudnya hehe) tanpa banyak tambahan MSG.  Bumbu oles untuk ikannya manis pedas, dan dioles berulangkali saat pembakaran, jadi bumbunya ini meresap ke si ikan patin menjadikan rasanya lain daripada ikan bakar yang saya makan di warung2 ikan bakar pada umumnya. Ikan bakar ukuran besar ini bisa dinikmati oleh 3 orang, dan dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu 70 ribu rupiah saja.  Sambalnya pun ada beberapa varian, ada sambal bawang, sambal dabu dabu dan sambal merah.


Suasana Kedai Disto ini jauh dari kesan restoran, karena Kedai Disto ini seperti rumah biasa dengan tambahan meja kursi untuk pengunjung, tempat ini juga sepertinya biasa digunakan ngumpul-ngumpul oleh seniman-seniman lokal.  Saya sih ngerasanya seperti gak kayak lagi di Jakarta pas makan disitu hehe mungkin karena suasanya yang sangat ‘rumah’ kali ya.

Sayang, wastafel  untuk pelanggan di Kedai Disto ini cuma ada satu, dan semalam kami nyaris tak bisa cuci tangan  karena wastafel tertutup sekelompok pengunjung yang sedang ngumpul  dan gak pulang-pulang hehe. Jadi ya terpaksa kami cuci tangan di tempat cuci piring di dapur, karena pihak kedai bahkan tidak ada inisiatif menyediakan ‘kobokan’ untuk kami.
Penasaran untuk mencoba? Silahkan saja datang ke Kedai Disto di kawasan Cipete Jaksel .

2 comments:

  1. Kita dari pihak kedai mhn maaf ya klo krg nyaman dg wastafelnya.. Thank you untuk menuukai masakan kami dan memberi rekomendasi ke sahabat pelanggan kami yg lain... Jangan kapok- kapok datang lagi yaaa...

    ReplyDelete
  2. Kita dari pihak kedai mhn maaf ya klo krg nyaman dg wastafelnya.. Thank you untuk menuukai masakan kami dan memberi rekomendasi ke sahabat pelanggan kami yg lain... Jangan kapok- kapok datang lagi yaaa...

    ReplyDelete

Monggo kalau mau komentar