Pages

Wednesday, April 1, 2015

Dubai Desert Tour

Setelah sekian lama vakum menulis, hari ini saya memutuskan untuk 'pemanasan' menulis lagi, mohon maaf  dan harap maklum kalau susunan kata dan penulisan awut-awutan :D
Sebenernya banyak yang saya ingin tulis disini, tentang kehidupan disini, makanan, culture dll.
Tapi kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman mengenai Desert Tour. 
Okay yuks mulai ....

Setelah pernah gagal ikut Desert Tour  pada Desember tahun lalu akhirnya kemarin terlaksana juga ibadah jalan-jalan di Gurun Pasir :D, oh iya kenapa dulu gagal? Karena dulu saya salah pilih tour Agent, dari awal yang seharusnya penjemputan jam 15.30, mereka ngaret dengan banyak alasan, karena telat jemput akhirnya driver nyopirnya kenceng banget, karena nyopirnya kenceng banget akhirnya si driver kena flash (ditilang karena kecepatan melebihi batas maximal), di jalan saya sudah ngeyel sama drivernya kalau saya minta pulang saja karena percuma saja sudah terlalu gelap, mau liat apa di gurun? wong yang saya cari pemandangan saat sunset, eh tapi percuma saja ngeyel sama mas drivernya yang orang india itu, dia tetep kekeuh menuju Gurun. 
Sesampainya disana saya kembali eyel-eyelan, pihak Tour nya juga ngeyel ngajak ke Camp: katanya ada belly dance, barbeque dll yang bisa dinikmati. Di Camp wooooaaahhh banyak sekali orang dan sepertinya tidak di manage dengan baik alias awut-awutan. Nah kali ini saya ngeyelnya agak kenceng sama bossnya si driver, saya minta pulang sekarang dan tidak mau bayar 1 dirham pun, titik. 

Oke, belajar dari pengalaman yang buruj akhirnya kemarin saya menggunakan Tour Agent yang berbeda, kali ini saya menggunakan Arabian Adventure yang di manage oleh Emirates, dari harga memang jauh lebih mahal, 1 pax nya 360 DHS atau kalau dirupiahkan sekitar 1.296.000 ummm agak mahal ya kalau liat harga dari Rupiah :|
Tapi rupanya harga memang membawa rupa, service mereka sangat bagus, mulai dari penjemputan yang tepat waktu, driver yang ganteng dan sopan dan nyopirnya pun enak, fasilitas di Camp nya juga bagus. 

Kami dijemput tepat pukul 15.30 di JW Marriot Hotel, perjalanan menuju Gurun sekitar 1 jam, sesampainya disana ban mobil agak dikempesin mungkin memang aturanya begitu ya untuk off road di pasir. Pertama kami diajak menuju Camp untuk menikmati soft drink, foto dengan Onta dan pertunjukan Falcon kurang lebih sekitar 30 menit, nah setelah itu dimulailah petualangan di Gurun Pasir, beberapa mobil berkonvoi naik turun tanjakan pasir, saya mencoba mendokumentasikan dalam video tapi tidak berhasil, pertama karena saya kebagian duduk paling belakang, kedua tangan saya keringetan dan gemeteran karena nervous ahahaha harap maklum ya saya ini cah ndeso :D
30 menit setelah perut dikocok2 akhirnya kita berhenti di satu titik untuk berfoto2 ...












saya mencoba memotret Karya Tuhan yang luar biasa indahnya, lagi2 harap maklum kalau fotonya sedanya gini, masih belajar motret dan dengan kamera HP pulak :'))













Setelah foto2 kami lanjut lagi bersafari, dan kemudian berhenti lagi untuk berfoto2 













mencoba menangkap sunset tapi tidak berhasil, yasudahlah :D

Okay, kami lanjutkan lagi perjalanan menuju Camp, kurang lebih 15 menit sampailah kami di Camp,
wooooow Camp nya bagus, jauh lebih bagus dibanding yang dulu saya gagal itu, mereka benar-benar menggarap dan memanage bisnis Tour nya dengan baik.

Di dalam Camp disediakan meja2 dan tempat duduk yang sudah disusun rapi, ada pula free hena buat tamu yang ingin membuat hena ditangan, ada bar yang menyediakan soft drink, wine dan beer, tamu boleh minum sepuasnya, ada juga sisha. 
Kami menikmati sore dengan beberapa gelas white wine dan beers, setelah itu mereka menyediakan starter berupa makanan kecil khas Timur Tengah, setelah starter kemudian kami menikmati main course: ada banyak pilihan makananan khas Timur Tengah, dan ditutup dengan dessert sambil menikmati belly dance. 












Overall saya sangat menikmati Desert Tournya dan sangat puas dengan servis yang diberikan Arabian Adventure :)
Buat teman-teman yang punya rencana ke Dubai dan ingin ikutan Desert Tour, saya rekomendasikan Tour Agent ini.
Atau kalau mau lebih nyaman dengan agent yang dikelola orang Indonesia, teman-teman bisa menggunakan jasa Agent kedubai.com , soal harga tentu lebih affordable dengan fasilitas yang sama yaitu sandune, enjoy sunset, camel riding, henna painting, tea, coffee and barbeque dinner.

Semoga postingan ini bermanfaat buat teman-teman yang jalan-jalan ke Dubai dan ingin menikmati keseruan Desert Tour :)




1 comment:

  1. Wow nice blog to share, keep it up irene, and thanks a lot jg udah recomendasiin kedubai.com nya, appreciate it ;)

    ReplyDelete

Monggo kalau mau komentar