Pages

Monday, April 6, 2015

Restaurant Indonesia di Dubai

Saya baru 3 minggu hidup di negara yang kanan - kiri, depan - belakang pasir semua tapi rasanya kok sudah lama sekali. Masih sering homesick, tidur nggak tenang, pup nggak lancar, dan 1 hal lagi saya udah pecicilan gini kangen sama masakan Indonesia.
Karena kangen memang harus dituntaskan, maka saya segera browsing dengan keyword 'Resto Indonesia di Dubai'  dan criiiiiiing Google langsung memunculkan beberapa informasi, satu per satu saya baca, dari mulai Zomato sampai ke banyak blog orang Indonesia yang tinggal atau pernah tinggal di Dubai. Makasih ya para blogger dan reviewer, tulisan kalian sangat membantu *kecup satu - satu*

Berdasarkan sumber informasi dari google tersebut minggu lalu saya langsung cari Lokasi Dapoer Kita yang terletak di Al Karama, setelah muter-muter dan 2x menelpon mas-nya Dapoer Kita, akhirnya ketemu juga Dapoer Kita yanng lokasinya nyempil di belakang Lulu Supermarket Al Karama. Sesampainya disitu langsung kalap waktu buka buku menu, rasanya pengen makan ini itu, tapi apa daya kapasitas perut tidak memungkinkan buat diisi banyak, jadilah saya memesan Bakso dan mpek-mpek, harga masing-masing 24 DHS (1 DHS Rp3524), porsinya kecil tapi lumayan untuk tombo kangen. Untuk minumannya saya pesan wedang Jahe, saya suka wedang Jahenya, jahe geprek dan pakai gula merah, duh rasanya badan langsung hangat. 
Sayangnya saya gak sempet memotret Restonya karena HP keburu lowbat.

Haha emang dasar perut Jawa ya, rasanya kok gk puas gitu kalau sehari hari diisin pasta, soup cream, pizza. Jadi ya baru seminggu lalu makan makanan Indonesia, minggu ini kesana lagi.
Nah Resto kedua yang saya coba minggu ini masih terletak di daerah Al Karama yaitu Restaurant Betawi, anyway pusat Resto Indonesia memang di Al Karama, karena banyak juga warga Indonesia yang tinggal di daerah tersebut. Lagi-lagi tempatnya juga nyempil, di 49 st Al Karama. 
Restonya nggak besar kira-kira 4 x 6,5-7 meter lah tapi saya suka atmosphere disini.
Untuk pilihan menu ada Sop Buntut, Soto Betawi, Mia Ayam, Bakso, Lontong Sayur, Nasi Padang, Empek-empek, Pecel Ayam dan beberapa menu Lainnya, ada juga gorengan seperti bakwan dan tahu ini. Kali ini saya mencoba Sop Buntut Balado dan Gado-Gado, dan untuk mengobati kerinduan akan gorengan yang notabene disini nggak ada yang jualan, maka saya pun pesan tahu isi dan bakwan :D, dan take away 1 porsi Empek-empek :')))
Harganya sama dengan di Dapoer Kita, rata-sata 25-30 DHS untuk makanannya, lumayan terjangkau lah untuk ukuran di Dubai. Karena biasanya kalau makan di kawasan saya tinggal sekali makan 1 porsi bisa sekitar 60-75 DHS nah loh kan mahal :((

Ah pokoknya saya bahagia setiap kali habis makan Masakan Indonesia disini, bahagia karena lidah dan perut saya bahagia pun bahagia dengan harganya yang terjangkau :)

Sop Buntut Balado - 30 DHS

Gorengan 1 biji 4 DHS

dekorasi tembok Resto Betwai




No comments:

Post a Comment

Monggo kalau mau komentar