Pages

Monday, April 27, 2015

Tips Langsing dan Sehat ala Seus Irene


Saya sering sekali dapat komentar seperti ini 'ngapain diet kan udah langsing' atau ketika saya selesai zumba, 'zumba apaan sih?' pas saya jawab ya salah satu jenis olah raga lah trus masih ditanya lagi 'biar apa?' menurut kamu olah raga biar apa? dari SD sudah ada pelajaran Olah Raga kan ya? nah diinget-inget lagi deh apa manfaat Olah Raga. Nah trus masih ada juga nih yang suka komen 'halagh hidup mati kan sudah ada yang mengatur' exactly hidup dan mati memang di tangan Tuhan, tapi kesehatan adalah mutlak tanggung jawab kita.
Setidaknya kita berusaha mencintai apa yang telah Tuhan berikan dengan menjaganya, nah kesehatan salah satunya. Jangan kita hidup ngawur lalu pas tiba-tiba kita sakit serta merta kita bilang 'ini ujian dari Tuhan' lha kok enak Tuhan mbok salah-salahke :|
Eh maap ini kok jadi kebawa emosi gini ya *kipaskipas*

Oke saya lanjutkan ya, jadi gini saya ini diet juga bukan tujuannya biar langsing melengking kayak mbak-mbak model yang berlenggak-lenggok di Catwalk, Diet saya itu ya cuman mengatur pola makan, dan gak sepenuhnya saya sehat-sehat banget tapi ya balik lagi itu setidaknya saya berusaha menjaga. Pun dengan Olah Raga, bukan biar serta merta jadi cantik dan sexy kayak mbak Angelina Jolie enggaaaak, tapi beneran deh badan tuh lebih seger kalau kita rajin Olah Raga.
Body sexy itu ya bonus dari rajin Olah Raga. Saya sendiri belum sexy makanya belum berhenti Squat tiap hari :')))

Nah saya mau sedikit berbagi nih kebiasaan saya menjaga kesehatan, apalagi tinggal di negeri orang, motivasi saya untuk tetap sehat adalah 'BIAYA DOKTER DAN OBAT2AN MAHAL'
Well setiap pagi saya mengawali hari dengan rasa syukur, senyum sama diri sendiri, bersyukur masih bisa bernafas, masih diberi kesempatan hidup, lalu saya minum segelas air putih lagi-lagi sambil bersyukur masih bisa minum artinya masih hidup, setelah segelas air putih saya kemudian membuat racikan minuman kunyit, lemon dan madu.
Seperti kita ketahui, kunyit mempunyai banyak manfaat: sebagai anti inflamasi atau peradangan, meningkatkan anti oksidan, meningkatkan fungsi hati dan masih banyak manfaat lainnya. Sementara Lemon dan madu juga punya segudang manfaat yaitu membantu sistem pencernaan, mendetoksifikasi hati, menjaga keseimbangan pH Tubuh, membantu penurunan berat badan
dan masih banyak manfaat lainnya.
Setelah itu saya sarapan, kadang buah (pepaya atau melon) kadang cereal atau oat dengan almond milk.



Makan siang saya variatif sih, kadang masak sendiri kadang makan diluar, kadang sehat kadang ngawur hehe, tapi saya ini jenis manusia Jawa yang nggak harus makan nasi kok, jadi ketemu nasi paling seminggu 2x. Kalau ditanya 'emang nggak laper?' saya balik tanya 'emang yang bikin kenyang cuma nasi?' nasi pun saya pilih brown rice karena lebih tinggi serat dan rendah gula. Sementara kalau roti, saya pilih roti gandum, bukan white bread, kenapa? alasannya sama dengan kenapa saya pilih brown rice.

Trus sama sekali gak pernah makan gak sehat dong?
Ah saya mah manusia biasa, yang tak luput dari dosa dan nikmatnya makan-makanan nggak sehat kok. Kadang pun masih makanInd*mie, hih siapa yang nggak tahan sama makanan satu itu kan? Kadang masih makan goreng2 kalau kepingin banget. Sebulan 1 - 2 x lah makan makanan yang digoreng. 

Terus postingan ini intinya apa sih? nggak jelas banget deh maunya yang nulis hehehe ... intinya yo jangan makan sembarangan, jaga kesehatan, rajin olah raga dan syukuri nikmat sehat dengan menjaga kesehatan. #ITU 

Stay healthy and more happy *tjipok*

2 comments:

  1. Aku udah lama ga zumba, tapi setidaknya masih suka strecthing dan olahraga ringan sendiri sih #okesip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Linda, thank you for visiting my blog :) ... ini mba Linda yang kebrisikan di bilik sebelah di waxingtime ID ya mba ? maaf ya saya brisik banget :'))))

      Delete

Monggo kalau mau komentar