Pages

Monday, December 21, 2015

Selamat Hari Ibu!

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.
Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.
Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret (wikipedia). 

Buat saya peran seorang Ibu itu merupakan peran yang sangat penting. Dan saya salut melihat beberapa sosok Ibu disekitar saya, yang saya anggap luar biasa. 
Yang pertama, saya sangat bangga terhadap Ibu saya. Ibu saya adalah seorang wanita, seorang Ibu yang luar biasa hebat. Wanita yang bahkan tidak lulus Sekolah Dasar kaena kesulitan biaya, tapi Ibu tak ingin anak-anaknya punya nasib yang sama seperti dia, dengan modal seadanya, dia mulai berdagang kecil-kecilan, untuk apalagi kalau bukan untuk membiayai sekolah anak-anaknya.

Ah rasanya tak akan habis kalau saya bercerita tentang sosok Ibu yang melahirkan saya, terima kasih atas banyak pelajaran hidup yang telah diberikan kepada kami, anak-anaknya. 

Masih banyak lagi sosok Ibu yang luar biasa dan menginspirasi, tak perlu jauh-jauh, sahabat saya Valencia Mieke Randa, Ibu dari 3 orang anak yang hebat, Ibu yang ditengah kesibukannya mengurus ketiga anaknya masih mempunyai  banyak energi positif untuk dibagikan kepada banyak orang. Valencia atau yang lebih dikenal dengan nama Silly, adalah sosok Ibu yang sangat inspiratif. Silly telah membangun 5 organisasi sosial, diantaranya adalah Blood For Life Indonesia, 3 Little Angels dan Rumah Harapan Valencia Care Foundation.  Semua gerakan sosial itu dijalan dengan menggunakan online social media. Saya sangat terinspirasi dengan sosok Silly, dengan apa yang telah dia lakukan untuk banyak orang. 

Satu lagi sosok yang luar biasa di mata saya, yaitu boss saya, Ibu Nunki. Buat saya Ibu Nunki ini adalah sosok Ibu yang tangguh, pantang menyerah dan pekerja keras. Terlahir di tengah keluarga berada tidak lantas membuatnya manja. Kadang saya bingung bagaimana caranya Ibu membagi waktu antara pekerjaan dan waktu untuk keluarganya. Bagaimana Ibu mempunyai tenaga yang rasanya nggak ada habisnya.

Banyak hal lain lagi dari Ibu-Ibu super yang saya ceritakan di atas, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan kepada Ibu-Ibu Hebat tadi, juga kepada seluruh Ibu di muka bumi ini.

Saya salut pada Ibu yang memilih menjadi wanita karir, membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan sungguh bukan pekerjaan yang mudah, tetapi saya pun salut kepada Ibu yang memutuskan menjadi Ibu Rumah Tangga, yang mendedikasikan waktunya 24/7 untuk keluarganya.

Apapun pilihannya, Kalian tetap Seorang Ibu yang hebat dimata anak-anakmu ...

Selamat Hari Ibu, wahai para Ibu yang Hebat :)

No comments:

Post a Comment

Monggo kalau mau komentar